pohon itu ..

pagi ini, aku sudah memandangi ranting pohon beringin yang mencapai jendela kelasku. pohon beringin yang begitu kokoh dengan akar akar yang besar menjalar di atas tanah. daun daunnya rindang, batang batangnya panjang dan saling bersilangan.

rasanya enak sekali menjadi pohon beringin ini. tak peduli ada hujan, panasnya minta ampun tapi ia tetap teguh berdiri di tempatnya. tak peduli betapa daun-daunnya gugur, tapi ia tetap berdiri kokoh, tak peduli banyak manusia berkeliling di sekitarnya, ia tetap berdiri di sana. tetap disana, tidak pernah berubah.

berbulan-bulan telah berlalu, waktuku disini hanyalang tinggal 3 bulan lagi. aku semakin sering berdiam diri di depan jendela menatap nanar pohon beringin di depanku. betapa pun seharusnya aku senang karena ujian telah selesai, tetapi aku semakin susah saja meninggalkan tempat ini, pohon beringin ini. pohon ini, memberiku banyak pengalaman tentang apa yang dinamakan 'hidup'.

hidup seperti sebuah cerita yang harus kita ikuti jalannya. entah baik atau buruk. kita ditakdirkan untuk mengikuti jalan cerita hidup, kita tidak boleh lari atau menghindar. sama seperti pohon beringin ia menerima semua yang terjadi kepadanya entah baik atau buruk. ia tidak pernah lari bahkan menghindar. ia selalu ada disana bagaimana pun keadaan disekitarnya

ketika aku duduk di sekolahku yang baru aku melihat keluar jendela, tidak ada lagi ranting pohon yang bercabang seakan mengajakku bersalaman yang ada hanyalah pemandangan kosong gedung gedung tinggi. di sela-sela kesibukanku belajar, aku berusaha untuk mengunjungi sekolah lamaku, demi pohon beringin tersebut. ternyata pohon itu tetap disana, disekitarnya diberi kursi kursi taman untuk beerteduh. seperti yang pernah kubilang, pohon itu, selamanya akan ada disana menunggu takdir yang akan menimpanya ..

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary of Mid-20 Girl (Part 5)

Diary of a Mid-20 Girl (Part 4)

Perkara cafe-cafean (Jilid 5)