lirik-melirik a.k.a contek mencotek

tau kan budaya lama yang sampai sekarang masih dilakuin juga? yang aku tau soal melirik jawaban teman a.k.a nyontek, itu kalo bener-bener kepepet dan kita bener-bener nggak tau apa jawabannya walaupun sebelumnya udah dipikirin sampai otak hampir berasap. tapi sekarang kayaknya enggak, sekarang yang namanya nyontek adalah : saat dimana kita malas membuat otak kita berjalan dan kita membuat cara termudah.

padahal apa sih untungnya nyontek? kan kita ke sekolah cari ilmu bukan nilai terkecuali bagi kita yang merasa dianak tirikan di sekolah. yaaah, nggak ngerti lah apa yang menjadi definisi sebenarnya dari NYONTEK. apakah dilakukan saat kepepet saja, atau yaah, dilakukan saat otak kita lelah mengoperasikan laptop untuk situs pertemanan dan tidak bisa berjalan saat di sekolah.

apa saja definisi dari nyontek menurut orang selalu berbeda, pokoknya yang kita tau nyontek itu bukan hal yang baik dan sebaiknya dihilangkan. ceilah, sok nasehatin banget ya, pokoknya apalah terserah, biasain buat berfikir menggunakan otak kita dahulu, sebelum mata kita yang bekerja. padahal ngerti nggak? kalo kita nyontek temen itu, temen yang kita mintak contekan itu udah kita repotin, belum lagi kalo ketahuan guru, kan temen kita juga yang kena.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary of Mid-20 Girl (Part 5)

Diary of a Mid-20 Girl (Part 4)

Perkara cafe-cafean (Jilid 5)