Untuk Indonesia

kibaran bendera di depan rumah kami, adalah pengabdian
peluh yang menetes dari pelipis kami, adalah pengorbanan
silau yang menusuk mata kami, adalah perjuangan
hanya untukmu, Indonesiaku
beribu-ribu masalahmu, tak lekas membuat kita malu akanmu
bermacam-macam budayamu, tak kan membuat kita pecah
apapun yang terjadi padamu, Indonesiaku, aku tetap disini
mendukungmu, menemanimu, membanggakanmu
hanya satu yang mampu kuucapkan,
aku cinta padamu Indonesiaku.

ini hanyalah, tulisan yang dibuat cepat-cepat. tentunya mengenai negara tercintaku, Indonesia. walaupun aku harus pergi, karena diusir sekalipun. aku tetap ingat bahwa aku berasal dari Indonesia. aku bangga padamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary of Mid-20 Girl (Part 5)

Diary of a Mid-20 Girl (Part 4)

Perkara cafe-cafean (Jilid 5)