Korean Drama is in The House, yo! (Part 3)

Selamat pagi:) yaAllah sudah berbulan-bulan nggak ngepost karena gaktau mau cerita apa ahahah. Sekarang lagi kepengen banget ngepost dan kebetulan ada ide ahaha jadi karena gabut akhirnya ngepost aja deh. Sebenernya nggak gabut, sama sekali enggak. Buku geopar, ekopar semuanya minta di translate tapi here i am malah ngepost dan mau memberi tahu kalian semua list drama korea favorit akuuuuuuu yaaaaay!!! So aku nggak melihat semua drama korea, aku cuma liat yang katanya orang-orang bagus, dan ada beberapa drama yang masih nyangkut gak tamat-tamat kayak Legend of Blue Sea karena ternyata ceritanya agak bosenin buat aku, terus W-Two World karena ceritanya agak bikin pusing ahaha jadi aku menyerah, sama High School Life Conduct yang sebenernya baguss yang main ganteng juga, tapi bosenin ahahaha. Oke let's starttt!!! Ini urutannya mulai dari yang aku pualing suka sampek yang biasa aja ehe.
.
1. Oh My Venus. Drama ini yahhhhhhh ceritanya sangat masuk akal dan kayak sehari-hari banget gitu. Intinya ada pengacara gitu dia gendut dan nggak gitu dilirik karena gendutnya itu, terus kan pasti mikirnya ah paling dia diet karena suka sama cowok blabla. Salah besar. Jalan ceritanya sangat tidak mudah ditebak. Tapi tetep ringan dan lucu dan gemeshhhhh banget. Yang main si cantik Shin Min-ah yang rela dandan jadi gendut dan So Ji Sub yang ganteng badannya bagussssss sexy af. Pemain pendukungnya gak kalah ganteng dan lucuuu. Pokoknya super recommended!!
.
2. Goblin. My very first drama fiksi yang aku suka. Dari dulu nggak suka sama drama fiksi karena kayal banget nggak masuk akal ahaha tapi goblin ini apa yaa kayal tapi bagus gitu ahaha. Terus katanya orang-orang juga bagus dan di instagram twitter semua ngomongin goblin, penasaran lah akhirnya nonton juga dan ternyata bagusssss ahaha. Jalan ceritanya sangat tidak bisa ditebak. Dibikin nangis-ngakak-nangis-ngakak lagi. Couplenya bromance nya masuk semua ahaha sukaaaa. There r something about life yang bisa kita ambil dari drama itu. Soo secara keseluruhan sangat recommended untuk drama fiksi!!
.
3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Aaaaaakkkk drama ini sangat dinanti-nanti. So cuteee so lovey dovey gemesh banget. Dan ceritanya yang enteng tapi tetep bagus bikin betah banget nonton ini. Setting nya bagus, outfitnya juga bagus-bagus. Dannnn, yang main gantenggg subhanallah. Pokoknya lucu banget deh sangat ala ala remaja yang baru jatuh cintaaa bikin gemeshhh. Kalo alur percintaannya gampang bgt ditebak, tapi buat alur ceritanya yaa lumayan lah menarik kok dan sama sekali nggak bikin bosen. Sangat sangat sangat aku rekomendasikan buat drama yang enteng-enteng lucu gituuu.
.
4. Age of Youth. Drama ini punya jtbc yang kabarnya semua dramanya emang bagus-bagus. Dan emang, drama ini bagus bangetttt. Jadi intinya ada 5 cewek yang tinggal kayak di kos-kosan gitu, tapi asli buagus banget setting rumah kos-kosannya ini gilaaaaa iri pol kepingin:( nah terus 5 cewek ini punya masalah hidup, masalah percintaan dan punya ketakutan sendiri-sendiri juga kayak sifatnya bener-bener beda semua. Nah jalan ceritanya sih nggak gampang ditebak, terus banyak banget semacam petuah yang bakal kita dapetin dari nonton ini. Mantap lah, bagus banget iniii sangat menjawab semua pertanyaan kebanyakan remaja cewek. Super recommendedddd!!!
.
5. Reply 1997. My first reply seri yang tak tonton. Dan lucu sekaliii sangat menceritakan how a teen become a mature person. Dan kejadian-kejadiannya sama kayak di kehidupan nyata. Dari yang ngefans sama boyband dan jadi fangirl garis keras, terus berantem-berantem sampek akhirnya jadi cintah, terus gimana ijin sama ayahnya buat nonton konser sampek berantem segala dan lain sebagainya yang sangat normal dan masuk akal dialami sama semua remaja. Lucunya jalan cerita di reply ini flashback. Jadi diajak nebak-nebak ini siapa suaminya dengan clue-clue yang bikin gemeshhh. Walaupun 1 episode itu sejam lebih dan kadang bikin ngantuk tapi seruuuuu banget sumpah. Sangat recommended untuk drama lucu-lucuan!!
.
6. Angry Mom. Ini nih drama paling mbulet tapi bagus yang pernah aku tonton. Bayangin aja dari masalah anaknya di bully di sekolah sampek masalah korupsi presiden semuanya nyambung dan ada hubungannya sendiri-sendiri. Intinya ada seorang ibu, yang dulunya pas muda seorang fighter cewek, sukanya berantem tapi untuk hal-hal baik. Sampek kemudian dia punya anak yang waktu sma dibully mati-matian sama temen sekelasnya bahkan sahabat deketnya sendiri sampek dibunuh. Terus si ibu ini nyamar jadi anak sma yang seumuran sama anaknya demi melindungi dia di sekolah. Isn't it cool? Emang sounds serious banget dramanya, tapi ada lucunya. Jalan ceritanya sangat sulit ditebak, bahkan aku sering ngepause drama ini karena masih mencerna jalan ceritanya ahaha. Tapi bagusss!!! Sangat recommended untuk kalian yang suka drama serius.
.
7. Lucky Romance. Drama yang ngajarin kita bagaimana caranya menghadapi cowok cuek sampek akhirnya suka balik sama kita ahahah. Karena ceritanya gituu. Ada cewe yang sangat percaya dengan ramalan dan ternyata ramalannya bener dan yah gitu gitu itu lah. Emang gampang ditebak sih ceritanyaaa. Tapi kalo menurutku pilihan profesi-profesi pemainnya, terus pilihan outfitnya yang kayal-kayal jadi nggak bikin bosen, sama pemain pendukungnya yang macem-macem kepribadiannya itu bikin nggak bosen. Walaupun sangat amat mudah ditebak sebenernya ceritanya ahaha. Tapi recommended buat drama lovey dovey!!
.
6. Reply 1988. Seri reply yang taktonton berikutnya adalah reply1988. Suwukakkk banget karena si pemeran utama nasibnya sama kayak saya (sedih). Ceritanya bagus jugaa nggak gampang ditebak. Tapi setting nya emang lawas lah tahun 80an, outfitnya sama kebiasaan kebiasaan nya sangat jadul. Tapi bagus asli. Cuma ya agak bosen kadang karena 1 episod bisa sejam lebih, jalan ceritanya lambat juga. Jadi ngantuk asli ahaha. Tapi yaah bagus lah untuk seri reply yang bisa bikin nebak-nebak. Aku nggak gitu suka sih tapi bagus banget ceritanya ahaha.
.
Dah berapa nih? 6 ya? Lumayan lah ahaha sebenernya pengen nge review 10 cuma kayak gaada ide lagi, bentar-bentar mikir dulu ahaha. Oooh ya
.
7. High School Love On. Ini nggak suka-suka banget sih aku, dulu nontonnya aja ada jeda dulu sebulan baru lanjut hehe. Tapi yaah lumayan buat lihat-lihatan. Ceritanya agak kayal tapi bagus sihh dan yang pasti bikin nangis. Pokoknya ceritanya ada penyihir yang lebih milih jadi manusia gitugitu. Kayal seh tapi apik juga lumayan hehe. Yang mainnnn lumayan ganteng, tapi outfit sama setting tempatnya biasa aja malah cenderung kayal sih kalo kataku. Not really recommended tapi boleh lah kalo pengen tau ya nonton aja bagus cuma kayalnya itu lho. Hehe.
.
8. Lunch Box. Ini cuma webdrama sih, tapi karena yang main oppa ganteng punya aku, ji soo, jadi aku tonton sampai tamat hehe toh ya cuma 10 episod apa berapa gitu dan satu episod cuma berapa belas menit gitu. Jadi ini web drama dibikin buat promosi k-food halal ke indonesia, jadi pemeran utama ceweknya orang indonesia. SIAPAAA COBA YANG GAMAU MAIN DRAMA SAMA JI SOO YAALLAH. Pokok ceritanya tentang makanan-makanan gitu dehhh. Bagus sebenernya cuma karena web drama jadi ngga banyak yang tau dan ceritanya cuma bentar banget. Tapi bolelaaa tonton aja dulu banyak bahasa indonesianya. Recommended bangettt dehhhhhhhh karena yang main ganteng dan banyak hubungannya sama indonesia hehehehehehehe.
.
9. Descendant of The Sun. Sumpah drama yang super super hitz ini duluuuu pas jamannya masih baru sih, iya bagus dan aku juga nonton. Tapi kok saking hitznya dan feedback macem-macem dari emang yang penonton drama sampek anak-anak alay lha kok sebel aku hehe. Ceritanya yaaa gitu itu siapa sih yang nggak nonton dots? Agak susah ditebak sih ceritanya, tapi bagus kok sebenernya. Apa lagi drama nya song jongki setelah dia selesai wajib militer. Ya gitu deh pokoknya hehe biasa aja pokoknya. Aku mau bilang recommended apa nggak tapi ya semua orang udah nonton wehehe.
.
10. School 2013. Dari sekian serial school aku cuma nonton 2013 aja. Karena pas itu sempet lihat episode 1 school 2016 dan nggak betah karena bully bully annya jahatttttttttttttt banget. Kalo di school 2013 ini sih cowok-cowok ya jadi bully nya lebih ke berantem tonjok-tonjokan gituuu. Jadi suka aku ahahaha. Yang main juga ganteng-ganteng. Bagus sih, tapi cukup mboseni mungkin buat kalian yang suka drama romance. Karena di sini romance nya sedikitttt banget, kebanyakan bromance malahan ahahah. Nggak begitu recommended tapi kalo penasaran ya tonton aja ehehe.
.
So thats all buat review dan list drama favorit aku. Aku nggak begitu sering nonton drama. Karena ya tugas-tugas yang nggak masuk akal banyaknya dan kadang moodnya lebih ke nonton runningman daripada nonton dram ehehe. Yah cuma ini aja sih yang bisa aku sebutin. Fyi, aku ngetik post ini semingguan kali di notes ahaha lama banget kan progressnya karena.....tugas:") okelah thats all, kalo ada saran drama atau yang lain komen aja, ok? Annyong!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary of Mid-20 Girl (Part 5)

Diary of a Mid-20 Girl (Part 4)

Perkara cafe-cafean (Jilid 5)