19/19

Selamat siaaaang:) dari kemaren lusa sudah pingin ngepost tapi adaaa aja yg pengen nonton drama nonton ini itu jadinya lupa hehehe. Sooo sudah 3 hari merasakan umur 19 dan belum terasa bedanya he he he. Jadi kemaren habis dapet nomor cantik 19 juni yang ke 19 kali (that's why 19 my favorite number, fyi) terussss sangat amat bersyukur karena masih dikelilingi orang-orang yang nggak lupa ahaha jadinya lumayan banyak yang ngucapin dari pagi habis sahur sampek malem-malem video call yang sayangnya saya sudah tidur ahaha. Thanks semuanyaaaaa i promise i will spend this 19th sebaik-baiknya yang saya bisa. Oke, jadi sudah resmi liburan, alhamdulillah. Dan sudah resmi gabut juga ahaha. Dari kemarin-kemarin sih isinya nonton jadi kayak jadi detektif-detektif gituu acara korea judulnya crime scene. Asik sumpah, tak rekomendasikan buat yang gabut dan pingin tontonan asik. Dan yang suka misteri-misteri tapi nggak horor banget sihh lebih ke mikir gitu, ya kayak detektif lah ahaha. Teruuuuss kapan hari ada buber di rumah disuruh bikin dadar gulung coklat pisang yang ternyata gampang, dan saya mau bikin lagi ahh enak e ternyata ahaha. Sama kemaren bantuin mbak bikin putri salju. Teruuuuss nggak tau niatnya mau bikin apa lagi. Padahal tahun-tahun dulu ngga pernah yang namanya bikin kue ahah, kayaknya terakhir pas saya masih sd tapi yaudah lumayan. Kayaknya ramadhan tahun ini menyenangkan karena buber nggak terlalu banyak jadi banyak menghabiskan buber di rumah, eh, nggak ding, banyak menghabiskan buber di jalan:) karena jadwal kuliah sore dan macet di mana-mana. Sekarang gitu ya, masuk sawojajar dari ranugrati macet, dari sulfat macet, harus lewat mana lagiii saya. Oh iya, di minggu pertama puasa eh apa kedua ngga tau lupa, sempat buber dan tarawih bersama teman-teman mafia mendesa di desa pusung, singosari. Jadiiiiiii ceritanya saya awalnya nggak mau ikuttt, soalnya takut bakal terikat dan yah gitu itu lah, karena mafia mendesa  ini sebenernya di bawah naungan bem, tapi berkat bujuk rayu adel, akhirnya saya ikutlah. Dan kemaren dapet bagian konsumsi untuk buka, otomatis berangkat di kloter terakhir jam 3 sore. Awalnya sudah feeling kalo jalan di desa pastilah masih makadam batu-batu lumpur dll, jadi sudah siap lahir batin. Waktu berangkat, ngga begitu ada kendala yang berarti /tsaaah/ cuma susahnya karena bawa konsumsi, jadi saya digonceng sambil mangku konsumsi gitu lumayan pegel tapi its ok. Begitu pulang hmm ini dia. Jadi di desa itu, kayak belum ada lampu jalan. Bahkan orang desanya kalo kemana-mana bawa senter. Nah, awalnya kan nggak mau pulang malem-malem, tapi ditahan dong sama warga desa, disuruh stay sekalian tarawih. Yaudah. Eh pas pulang, di sinilah horornya. Iya jalannya tinggal turun doang memang, nggak sesusah tadi pas dateng kan naikkkkkkk terus gas sampek pol eh masih tanjakan ya gitu itu lah. Lah ini pulangnya, gelap banget ngga ada lampu jalan, kiri jurang, dan tuwurun tok wes. Dari yang perkiraan jam 9an sudah sampai UB, jadinya jam 11 malem dong:) karena tunggu-tungguan kan ada yang remnya blong, ada yang kepleset, dan nggak berani kalo nggak rombongan di sana karena gelap banget. Tapi nggak papa its ok jadi pengalaman. Nanti september masih harus 4/5 kali lagi ke sana ahaha. Tapi nggak papa, seneng aja liat anak-anak desanya didatengin orang kota kayak yang girang banget gitu dapet pelajaran, dapet hadiah. Gemesh.
.
Okelaah kayaknya that was my life belakangan iniii. Terusss nanti di kegabutan saya, saya mau bikin kayak apaya tips-tips untuk temenan, bersosialisasi, pacaran, positive thinking, ber-media sosial dan lain-lain. Dan tips-tips ini pure datang dari pengalaman saya sendiri, saya nggak bermaksud menggurui, apalagi men-judge bahwa apa yang kalian lakukan salah/benar, it's up to you. Saya cuma memberitahu dari pengalaman saya mana yang baik dan mana yang buruk untuk kita sendiri/orang lain. Dan saya nggak akan memaksa kalian untuk berbuat seperti yang saya lakukan, itu terserah masing-masing orang. Jadi ini semacam apa yang saya lihat dari kacamata saya (bukan literally kacamata yg saya pakai lho ya) tentang apa-apa yang kita hadepin di umur segini. Soooo tunggu saja di bulan-bulan depan ini mungkin akan saya post. That's all for today. Goodbyeeeee have a good ramadhan and ied al fitr ahead ❤❤❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary of Mid-20 Girl (Part 5)

Diary of a Mid-20 Girl (Part 4)

Perkara cafe-cafean (Jilid 5)