SKINCARE 101 (2)

Selamat soreeeee. Jadi akhirnya datang juga liburan yang ditunggu-tunggu setelah satu semester hectic yang luar biasa. Sambil nunggu nilai yang keluar nihh, jadi ceritanya aku gabut buanget. Parah. Mau main sampek nggak paham harus main ke mana lagi saking bosennya. Jadi akhirnya aku memutuskan untuk nge post di saja tentaaaaaaang update an dari skincare yang aku pake di postan bebeberapa bulan yang lalu.
Well, setelah lepas dari krim krim theraskin akhirnya aku kan kalang kabut nyari berbagai macam skincare yang sekiranya bisa mengurangi bruntusan dan jerawat-jerawat ini. Sampai akhirnya kemarin kan aku cerita kalo pakai Nature Republic Aloe Vera Shooting Gel, dannnn it works, guys.
Seriusly ajaib itu aloe vera. Aku pakenya malem buat over night mask gitu, jadi pengaplikasiannya agak tebel, tapi ditunggu bener-bener meresap dulu baru tiduran, soalnya dia kayak nempel-nempel gitu loh, kan sayang kalo sampek nempel di seprei/sarung bantal. Dan jangan lupa kuncir rambut atau pake bando soalnya rambut juga berpotensi besar untuk nempel di aloe vera ituuu ahahaha. Tapi walaupun dia nyerapnya lama dan teksturnya nempel-nempel gitu, sumpah sumpah ini seriusly dia sangat amat manjur. Walaupun dari review yang aku baca (dan tonton di youtube) dia kan cuma 92% aloe vera nah itu sisanya alkohol gitu dan katanya baunya lebih nusuk dan berasa banget alkoholnya daripada yang 99% punya nya siapa ya the saem atau the body shop. Katanya sihhh yg 99% ngga begitu manjur, bruntusannya tetap ada. Tapi aku pun ngga tau karena ngga nyoba hehehe. Tapi si nature republic 92% sumpah amat sangat manjur. Bruntusan cepet kering dan kempesnya. Kalo jerawat gede mateng dipakein itu semaleman aja, besoknya udah kempes dan nggak nyut-nyutan lagi. Selain buat overnight mask, aku pake untuk pelembab sebelum concealer (ngga pake foundation sehari2 karena terlalu berat untuk muka berjerawatku). Dan itu bikin concealer dan blush jadi aweeeeet, dipake wudhu juga ngga ilang (kayaknya faktor blush dan concealer yg dipake juga hehe) tapi intinya makeup jadi ke set rapih gitu dehhh intinya. Teruuuuus skincare yang kedua adalah CORSX Centella Blemish Cream.
Ini aku dapet dari masku yang prihatin melihat bekas bekas jerawatku ahahah. Tapi si corsx ini sifatnya dia ngga instan dalam semalam bisa mengobati, jadi harus ditelatenin beberapa hari (4-5) baru kelihatan bedanya. Sejauh ini sih aku pakai ini untuk spot treatment ke jerawat dan bekas-bekas jerawatku. Tapi yang ketara bedanya cuma ke bekas jerawat yang pelan-pelan pudar, ngga merah merah lagi. Kalo ke jerawat aktif kayaknya sih mending pakai aloe vera nature republic karena cepat kerjanya dibansing corsx ini. Teruuus ternyata dia mengandung apa gitu namanya pokoknya bisa untuk sun protection, tapi aku pernah nyoba untuk pakai dia sebagai cream sebelum mulai make up, dan yang terjadi adalah minyakan tetep ada, normal kayak aku ngga pakai apa-apa. Terus makeup juga ngga ke set kayak kalo pakai aloe vera. Jadi aku memutuskan untuk pakai corsx ini sebagai spot treatment tiap malam sajaaa. Daaaan skincare terakhir yang aku sedang rajin pakai adalah Etude House AC Clean Up Pink Powder Mask.
Jadiii dia adalah masker wash-off dan termasuk salah satu masker jerawat yang terampuh yang pernah aku pakai. Aku pakainya kalo lagi rajin seminggu sekali, kalo lagi males ya 2 minggu sekali ahahaha. Aku seriously suka sama masker ini karena...DIA PINK!!! Ahahaha gakgak, tapi emang warna pink lucu gitu ahaha tapi di asli ampuh banget. Jadi tiap aku pakai ini, bruntusan itu jadi kempes dan yang paling ajaib adalah jerawat-jerawat gede yang mau tumbuh, itu jadi kempes lagi gak jadi tumbuh. Terus lama-lama ilang deh. Ajaib gak tuh. Makanya aku seriusly sangat amat suka pakai ini. Despite baunya dia yang sangat menyengat. Kayak bau herbal+kimia tapi nyengat bangettt nusuk di hidung, tapi ya tahan aja cuma 15-20 menit ini ahahah. Terus dia bukan masker yang sifatnya narik kulit atau bikin kulit kering, enggak. Jadi pas di apply dia kayak cream gitu yang bakal tetap me-moisturize kulit, tapi kalo sudah 10-15 menit dia berubah jadi kayak clay mask gituu tapi nggak yang bikin kulit jadi kaku ketarik gitu enggak, ya tetep aja. Cuma waktu pengaplikasian ada kayak kerasa cekit-cekit perih tapi ya itu menandakan this mask works on your skin. For me, masker ini manjur banget dengan pemakaian seminggu sekali. Soooo i will repurchase kalau nanti sudah habis karena kemaren beli yang sample product dulu untuk nyoba hehehehe.
Jadi, itulah 3 skincare yang sedang rutin aku pakai. Dan alhamdulillah-nya manjur mengobati jerawat yang membabi buta ini. Kenapa semuanya skincare korea? Well karena simply, skincare korea punya berrrrrbagai macam jenis untuk berrrrbagai macam tipe kulit wajah. Dari normal, dry, acne prone dan lain sebagainya. Dan dari review yang sudah aku baca tentunya, lumayan menjanjikan jadi ya coba saja duluuu. Oh iya, dannn skincare korea nggak begitu pricey jadinya masih sah untuk mencoba. Tapi jangan sampai lupa kalo tipe muka setiap orang itu berbeda, walaupun sama-sama acne prone tapi belum tentu skincare ini manjur di orang lain. Jadi yang ada rekomendasi masker/skincare apapun yang acne prone bisa tulis di kolom comment yaaa. Thank u❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary of Mid-20 Girl (Part 5)

Diary of a Mid-20 Girl (Part 4)

Perkara cafe-cafean (Jilid 5)