Update Kehidupan

Selamat malam! Sedang kepikiran, bulan Januari tahun ini terasa lamaaa sekali untukku. Banyak sekali hal terjadi, dan Januari itu kayak benar-benar menjadi awalan untuk semuanya. Lebih tepatnya, awalan dari ke-chaos-an hidupku di 2020 hahaha. Jujur aja karena mengawali banyak hal, dan menjadi berani dalam segala aspek, di Januari aku se overthinking itu sampai lost confident. Asli. That was the first time i feel like that. I used to shared what i feel on instagram atau twitter, how's my day, semua pendapat-pendapatku dan hal yang aku anggap menarik. Tapi belakangan ini aku menarik diri dari instagram, "menghilang" dan bahkan mengganti foto profil di twitter dengan tokoh kartun favoritku, Blossom. Hahaha susah, rasanya satu bulan seperti satu tahun.
.
Terus aku tiba-tiba kepikiran bahwa kita ini jahat ya ke diri kita sendiri. Kadang overthinking sampai nggak tidur, nggak makan, mikiiiiir terus. Kadang insecure bilang diri sendiri jelek, nggak bisa, nggak spesial, dan nggak nggak yang lainnya. Kadang menyalahkan diri sendiri sebegitunya atas apa-apa yang gagal dicapai. Kadang merasa diri sendiri nggak pantas untuk mendapatkan hal-hal yang bagus. Well,
Let's be kind to ourself.
Mari berbuat baik, berdamai, dengan diri sendiri.
Yahhh, it's hard for me too. Makanya aku tulis di sini untuk memudahkan diriku sendiri juga. Setiap aku merasa jahat banget ke diri sendiri aku akan membaca ini. Padahal ya fun fact nya wallpaper hp ku tuh "be kind to yourself too" tapi nggak aku lakukan di dunia nyata hahahahah. Pada intinya ya, diri sendiri ini adalah prioritas. Kita bisa baik sama orang lain, bisa mendengarkan curhatan orang berjam-jam, bisa menyemangati orang sepenuh hati, bisa menghibur orang. Tapi sama diri sendiri malah jahat banget? Lucu ya, manusia. Tapi memang penyakit-penyakit pikiran kayak gitu itu yang paling susah untuk dilawan, well, atau mungkin kata orang-orang jangan dilawan, tapi kita harus berdamai sama pikiran itu. Menerima diri sendiri dan segala kekurangan, kegagalan, dan meyakinkan bahwa yes, we deserves all the good thing in this world. SUSAH MEMANG, ngomong mah gampang hahahah. Tapi ayoklah, demi 2020 lebih sehat mental. Semuuuua temanku bilang bahwa aku selalu overoveroverthinking, yang padahal kenyataannya nggak ada tuh yang sesuai sama pemikiranku, malah selalu lebih baik dari ekspektasiku. Dari situ, aku mulai mikir untuk ngurangin mikir yang nggak-nggak, sulit memang, but i will try my best. Yah, tambah ke sini kan hidup nggak tambah gampang ya... jadi yaaah gimana caranya supaya tetap waras aja, sih.
Ntar ada lagi yang tanya kenapa masalah hidup diceritakan di blog (nah kan, overthinking hahah), jawabannya ya karena ini caraku untuk healing. Dengan menulis. Menceritakan apa yang aku pikirkan dan rasakan. Setidaknya diriku sendiri akan merasa legaaaa, alhamdulillah kalo ada yang tercerahkan dari apa yang kutulis. Intinya ya itu tadi, please be kind, be good, be nice, to ourself. Dengan baik pada diri sendiri juga, kita nggak akan memperbolehkan orang untuk jahat sama kita. Because ourself is matter!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary of Mid-20 Girl (Part 5)

Diary of a Mid-20 Girl (Part 4)

Perkara cafe-cafean (Jilid 5)