Perkara cafe-cafean (Jilid 5)

Selamat pagi!

Sedang banyak sekali yang harus dikerjakan, tapi di jam 8 pagi ini otak belum panas jadi mari kita pemanasan dengan bikin postingan blog, hahahaha. Oke, jadi setelah 6 bulan vakum nggak ke cafe mana-mana karena partner nyoba menu-menu aneh sedang merantau, jadinya di bulan Januari kemarin ybs sempat pulang dan kembali kita ke petualangan cafe yaaay. Tentu udah buanyak banget cafe-cafe baru yang kayaknya di waktu 6 hari nggak akan cukup mendatangi semua, salah satunya ada cafe kopitiam baru menu-menu khas Melayu gitu, tapi kita enggak sempat kesana karena ya jadwal yang penuh dan aku sempat tepar karena kecapekan. Tapi ada 3 cafe yang sempat kita datangi, dan lumayan jadi yuk mari kita bahas....

Tuin Cafe. Ini kayaknya baru yah, karena baru rame di Instagram sejak akhir tahun lalu kayaknya aku lihatnya. Dia ada di Jl. Selorejo gangnya lumayan kecil sih kalo papasan mobil tapi tenang cafenya udah ada parkiran gede, muat mobil dan motor jadi amaaan. Ini dia tipe-tipe cafe yang juga jualan tanaman gitu kayaknya yah, seru juga sihhh. Aku ke sana sore sekali udah jam setengah 5 kalo nggak salah jadi di dalem udah rame dan ada beberapa yang buka laptop terlihat udah di sana sejak siang, tapi memang makanan-makanannya enak! Dia nggak ada menu fisik gitu, jadi kita harus scan terus Renzo coba Hainan Roasted Chicken dan enak pooool, sedep dan porsinya pas nggak terlalu banyak, nggak kurang. Terus beli roti srikaya dan roti pandan, enaaaak mengenyangkan dan selainya banyak. Kalo kopi jujur enggak coba karena pada waktu itu baru sembuh dari sakit dan pengen minuman yang seger daripada yang creamy, jadi aku coba yuzu mango kalo nggak salah, enak gitu seger dan ada frizz dari cola gitu kayaknyaa dan Renzo coba mung bean which is kacang ijo yang hmmm agak-agak gimanaa gitu. Tapi overall semuanya enak, tempatnya cukup crowded ya jarak-jarak antar kursinya itu mepet gituuu tapi masih oke karena sofa dan ada senderannya! Dapet 8/10 dari akuuuu.

Luma Cafe. Ini juga kayaknya baru deh, dia di daerah Wilis cafenya agak dalem gitu dari jalan gede tapi kelihatan, nggak harus belok-belok gang. Ini model-model cafe dengan interior vintage rumah lama gituuu, tapi comfy sih sofanya enak dannn pancake-nya segede apaan tau cuma 20.000 dan enakkk!! Kopinya juga enak sih nggak ragu-ragu gitu pahitnyaa, ada mocktail juga Renzo kemarin pesen apaa gitu enak warna ijo pokoknya hahaha, lupa tapi rasanya seger enak! Dan tempatnya luuuas mau indoor mau outdoor jadi enak buat nongkrong berlama-lama sih. Dapet 8/10 juga dari akuuuu.

Yang terakhir kita datangi sebelum Renzo balik adalah, Mad Baker. Ini ternyata salah satu cafe punya Zocco juga yah aku baru tahu, tapi dia ada di daerah Tidar tapi mudah banget carinya di maps udah ada dan parkirannya gede. Dateng ke sini pas hujan deres, kemudian masuk cafe ACnya duingin buangettttt, kayak ada 3 AC dan ketiganya 17 derajat wkwkw, edan dingin banget pokoknya. Tapi teh apel dan leci yang ku pesan sama matcha yang dipesan Renzo enakkk, kalo pastry sama cake-cakenya kayaknya udah nggak diragukan lagi enak bangettt. Ada si viral tiramisu yang dituang kayak fla cair gituuu, kalau untuk sweet tooth pasti suuuuuuka banget. Kebetulan aku sama Renzo sama-sama bukan sweet tooth, jadi for us beli 2 minuman manis, 1 croissant dan 1 tiramisu is too much hahaha, mungkin harusnya kita beli 1 kue ajaa. Tapi overall enak, tempatnya enak, kecil tapi jarak antar kursinya masih lumayan lahh, cuma ACnya bisa kali nggak dingin-dingin banget asli memberkuuuu hahaha. Dapet 9/10 karena kuenya enakkk!

Oke, ini 3 cafe yang bener-bener baru kita datangi minggu lalu jadi masih inget banget rasa dan ambiencenya. Sebenernya masih banyak cafe lain yang belum aku review tapi nanti yaaaa, di lain postingan. Byeeee, see you again

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary of Mid-20 Girl (Part 5)

Diary of a Mid-20 Girl (Part 4)